Seminar Peran Perempuan dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tercermin dalam lambang hari ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang mana diperingati setiap tanggal 22 Desember hal tersebut menggambarkan kasih saying kodrati antara ibu dan anak, kekuatan, kesucian dan pengorbanan antara ibu dan anak, serta kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan sampai kepada keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan Negara.
Maka dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar melaksanakan seminar hari ibu dengan tema “Peran Perempuan dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga”.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Barakat Pemda Banjar ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar dan 100 orang peserta dari seluruh organisasi di Kabupaten Banjar, pada hari rabu 12 Desember 2018.
Adapun kegiatan ini diisi oleh AKP Amalia Afifi dari Polres Banjar selaku narasumber, Kasat Bimas Polres banjar ini mengatakan tentang pentingnya perempuan mengaktualisasikan peran dan kemampuan dengan begitu keberadaannya ditengah keluarga maupun masyarakat juga semakin menguat. Beliau juga mengupas pentingnya pemahaman tentang kodrat dan gender, pemahaman ini penting dimengerti agar tidak terjadi pemaknaan yang bias atau keliru, tambahnya.
Dengan diadakannya seminar bagi perempuan ini diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan kedepannya.

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X