Sepeda Motor Untuk Tunjang Kinerja Penyuluh

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman menyerahkan 4 unit sepeda motor kepada para penyuluh pertanian di daerah setempat. Kendaraan roda dua tersebut diharapkan akan meningkatkan semangat dan kinerja para penyuluh membimbing para petani.
Penyerahan sepeda motor oleh bupati kepada para penyuluh dilaksanakan usai apel di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (2/7). Sebelumnya bupati juga menyerahkan bantuan alat pertanian berupa Cultivator untuk para petani cabai di 6 kecamatan di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.
Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Ranuwaty Rosayulinda menyampaikan, bantuan 4 unit kendaraan roda dua ini diberikan guna menunjang kinerja para penyuluh pertanian, agar lebih baik dan lebih banyak di lapangan.
“Namun karena terbatas, maka kami pilih terutama untuk Kepala BPP dan penyuluh yang aktif di lapangan yaitu Kecamatan Karang Intan dan Kecamatan Gambut,” bebernya.
Selama ini, tambah Rosayulinda, para penyuluh sangat minim alat transportasi untuk menuju ke lokasi pertanian. Padahal luas wilayah desa dan jarak antar desa di kecamatan cukup jauh sehingga ketersediaan kendaraan sangatlah penting.
“Untuk penyuluh pertanian di Kabupaten Banjar, hampir 200 orang terbagi di beberapa kecamatan. Harapan kami semoga bantuan alat transportasi ini dapat menunjang kinerja mereka di lapangan, apalagi saat ini kita dituntut dengan kegiatan pajale,” ungkapnya.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X