SERAH TERIMA TERMINAL TIPE A GAMBUT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

akhirnya-terminal-km-17-resmi-milik-pusatWacana pengambilalihan Terminal Tipe A dan Jembatan Timbang diserahkan ke Pemerintah Pusat (Kementerian Perhubungan RI) sudah tuntas. Sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Otonomi Daerah yang mengatur bahwa semua terminal bus tipe A dan jembatan timbang di daerah pengelolaannya oleh Pemerintah Pusat. Sedangkan Terminal Tipe B akan di kelola oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.Terminal Tipe A yang di serahkan dari Kabupaten/Kota ke Pemerintah Pusat berjumlah 143 Terminal, termasuk Terminal Tipe A Gambut di Kabupaten Banjar.

Terminal Tipe A kilometer 17 Gambut yang berada di Kabupaten Banjar diserahterimakan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI di ruang kantor Kementerian Perhubungan RI Jalan Merdeka Barat No, 10 Jakarta yang berlangsung pada hari Kamis Tanggal 08 September 2016. Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dilakukan oleh Sekda Kabupaten Banjar, yaitu  Ir. H. Nasrun Syah, MP yang disaksikan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat, Puji Hartanto. Serah terima terminal dan jembatan timbang ini sendiri berubah tanggal dan tempat. Pada awalnya diagendakan di Kota Samarinda Kalimantan Timur tanggal 7 September 2016. Namun, secara mendadak agenda dipindah ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.

Turut serta mendampingi Sekda Banjar yakni Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Banjar Drs. H. M. Aidil Basith M.AP mengatakan ; Pasca dilakukannya serah terima kemarin, operasionalnya tidak serta merta langsung dilakukan oleh pemerintah pusat. Pemerintah pusat akan sepenuhnya mengoperasikan pada tahun 2017 mendatang.    Dia menambahkan pegawai serta sarana dan prasarananya juga diserahkan ke Pemerintah Pusat. Sebelumnya Terminal Tipe A Gambut dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dan sudah beberapa kali dilakukan simulasi dalam rangka untuk pengoperasian terminal tersebut. Dia berharap Terminal Tipe A Gambut dapat dioperasionalkan dengan baik secepatnya dan dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat di Kalimantan Selatan, karena Terminal Tipe A menjadi pintu gerbang awal para pendatang yang sekedar ingin berkunjung bahkan yang ingin mencari rezeki di Kalimantan Selatan.

Selain serah terima terminal Tipe A kilometer 17 Gambut di Kabupaten Banjar, diserahterimakan pula jembatan timbang Km 19 Liang Anggang Banjarbaru dan di Km 157 Kintap Tanah Laut yang ditandatangani oleh Sekdaprov Kalsel. Terminal Km 17 ini sendiri sejatinya dikhususkan bagi angkutan kota antar provinsi (AKAP). Sehingga tak mengganggu para angkutan antar daerah Kabupaten/Kota.(H2fr)

 

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X