SERTIFIKASI GURU, TUNTUT PROFESIONALITAS KERJA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Gt Ruspan Noor menghadiri acara Sodialisasi Dan Validasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2018 di Hotel Rodhita Banjarbaru, Rabu (10/10).
Dalam sambutannya, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya akan diadakannya kegiatan ini. “sertivikasi tak lain adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam jabatan sebagai tenaga profesional, maka dari itu, hendaknya guru yang profesional dapat senantiasa memenuhi kompetensi untuk menjadi tenaga pengajar yang menguasai setiap bahan yang akan dijadikan materi dalam pembelajarannya” ucap pria yang kerap di sapa Guru Khalil ini.
Ditambahkannya lagi, sertivikasi adalah menjadi sebuah tanggung jawab moral dan juga spiritual, sehingga kedepannya profesi guru sertifikasi dapat dijalankan dengan sesuai tugas dan fungsinya, “mengajar bujur-bujur, jangan langsung bulik imbah mengajar” candanya. Sebagai salah seorang mantan guru, Guru Khalil mengatakan suatu kebanggaan ketika melihat anak didik kita menjadi seseorang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara, hal ini pula yang pernah dirasakan olehnya ketika menjadi guru pada masanya dulu.
Ia sangat memahami apa saja yang dirasakan oleh para tenaga pengajar, suka dan dukanya tentu saja sangat banyak ketika kita menjadi seorang guru, yang mana harus menghapi berbagai macam karakteristik murid, maka dari itu, profesionalitas kerja para guru sangat diharapkan pada zaman sekarang yang dinilainya sangat memerlukan totalitas dalam prakteknya.
Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh UPT se Kabupaten Banjar dengan jumlah peserta 313 dari seluruh guru PAUD, SD dan SMP. Sosialisasi dan Validasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2018 ini dilaksanakan selama satu hari dengan mengharapkan hasil yang nantinya dapat bermanfaat bukan hanya untuk tenaga pengajar, namun juga diharapkan dapat bermanfaat pada seluruh anak didik yang mereka bina di Kecamatan masing-masing. (Asep)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X