Sosialisasi HIV/AIDS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DSC_0194Jumat siang (03/05) Wakil Bupati Banjar HA Fauzan Saleh, Camat Sungai Tabuk M Arysad beserta tim penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Banjar melakukan sosialisasi HIV/AIDS Bagi Tokoh Masyarakat desa Sungai Pinang Lama Kecamatan Sungai Tabuk, bertempat di kantor pembakal desa Sungai Pinang Lama.Dikatakan Fauzan, sosialisasi ini dilakukan untuk terus menekan angka penderita HIV/AIDS di Kabupaten Banjar. Saat ini kita mempunyai satu kasus, ini memang angka yang sangat kecil tapi saya ingin masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya warga desa Sungai Pinang Lama terbebas dari penyakit ini.
Penyakit yang belum ditemukan penawarnya ini seakan menjamur di kota-kota besar bahkan sudah merambah ke pedesaan. Pola pergaulan yang bebas merupakan salah satu penyebab utama penyakit ini terus menjangkit anak-anak muda. “Kita sebagai orang tua dan guru sebagai pendidik harus bisa mengontrol tindak tanduk anak-anak kita. Ini merupakan tanggung jawab segala lapisan masyakat,” tegas Fauzan.
Senada dengan Wakil Bupati Banjar, Camat Sungai Tabuk M Arsyad mendukung penuh sosialisasi ini. Saya sangat senang, dengan sosialisasi ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat betapa bahayanya penyakit ini. “Saya berharap semoga penyakit ini tidak sampai menjangkit warga Sungai Tabuk karena bisa merenggut nyawa sipenderita, saya juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN STAI Martapura yang telah mendukung sehingga acara sosialisasi ini dapat terlakasana”.
Wabup Tinjau Mahasiswa STAI KKN
Sebelumnya Wakil Bupati Banjar menyempatkan diri singgah di mesjid At Taubah desa Sungai Pinang Lama untuk menjadi khotib sekaligus mengimami sholat jumat di sana. Setelah selesai melaksanakan sholat jumat Fauzan menemui mahasiswa KKN STAI Darusallam Martapura disalah satu rumah warga untuk memberikan arahannya.
Ia berpesan agar selalu menjaga nama baik kampus, pergunakan ilmu yang telah diajarkan untuk membantu warga. “Bila ada hal yang tidak dimengerti silahkan didiskusikan bersama untuk mencari jalan keluarnya,” pesan Fauzan. (fii/fuz/030513)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...