Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam pelayanan angkutan sungai dan danau di Bendungan Riam Kanan, Kecamatan Karang Intan, Dishub Banjar mengadakan sosialisasi tentang keselamatan pelayanan angkutan sungai dan danau.
Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh 50 orang para pengemudi kapal penumpang di bendungan riam kanan, yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Aranio, Senin (1/10).
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi keselamatan kepada masyarakat khususnya di lingkungan para pengelola kapal penumpang, gunameningkatkan keselamatan pelayaran di Bendungan Riam Kanan.
“Setelah beberapa kali melakukan safety campaign atau Kampanye keselamatan untuk penyeberangan. Kami sudah buat road map untuk safety campaign. Fokusnya adalah kepada pengguna kapal untuk meningkatkan Keselamatan dalam pelayaran, jadi kita lakukan rampcheck untuk semua kapal. Dan kita ingatkan masyarakat di sana, kalau mau naik kapal harus menggunakan life jacket,” ungkap H. M. Aidil Basith Selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa masyarakat juga akan diingatkan untuk selalu menggunakan life jacket. Masyarakat di sekitar danau juga akan diberi pemahaman bahwa keselamatan itu penting.
Salah satu caranya adalah dengan mengadakan sosialisasi kepada para pengemudi kapal penumpang di sekitar bendungan riam kanan. Upaya ini diharapkan bisa membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya keselamatan dan bisa membantu menyebarluaskan kesadaran ini pada teman dan kerabat yang akan berwisata ke bendungan riam kanan.
Sebagai tamu undangan yang berhadir pada acara sosialisasi tersebut yaitu dari Camat Aranio, Koramil Aranio dan Polsek Aranio. Pada sosialisasi tersebut bertidak sebagai narasumber dihadirkan yang berkompeten dibidangnya yaitu adalah dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.
Para operator kapal penumpang diberikan meteri tentang pentingnya keselamatan dalam berlayar supaya para operator tersebut lebih paham dan lebih mengetahui akan keselamatan dalam pelayaran serta pada akhir acara tersebut para operator kapal penumpang di bagikan life jaket sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan keselamatan pelayaran.

“Sudah waktunya masyarakat diajak pintar untuk mensikapi bahwa keselamatan itu harus diutamakan dalam hal transportasi,” ungkap H.M. Aidil Basith (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X