Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan di Desa Thaibah Raya Kec. Tatah Makmur

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Rabu 26 Juni 2019 bertempat di Desa Thaibah Raya Kecamatan Tatah Makmur, dilaksanakan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP). PUP tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan usia pada perkawinan pertama, usia minimal pada saat perkawinan yaitu 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi pria.
Acara di buka oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar yang di wakilkan oleh Kabid Pengendalian Penduduk Drs. Pusaro Riyanto, didampingi Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi serta Kasi Analisis Dampak dan parameter Kependudukan, H.M. Syairoji, SKM dan H. Abdul Bais, S.Pd.
Kasi Bina Kesertaan KB dan Kesehatan Reproduksi Hj. Nita Yuliana, S. Si. T. M. Kes selaku narasumber, memberikan arahan kepada peserta yang rata-rata adalah para remaja, beliau menekankan kesadaraan kepada remaja agar didalam merencanakan keluarga mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, kesiapan fisik, mental, emosial, Pendidikan, sosial ekonomi serta menentukan jumlah dan jarak kelahiran, tujuan PUP seperti ini berimplikasi pada perlunya peningkatan usia kawin yang lebih dewasa, kemudian bahaya nerkoba dan sex bebas yang sedang ramai tersebar dikalangan para remaja saat ini.


Video :

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...