Suguhkan Kopi Pengaron Sambil Sosialisasikan LAPOR di Stand Kominfo

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman kemaren, gelaran Banjar Expo 2019 di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura kian ramai dikunjungi masyarakat. Salah satu yang menarik adalah stand Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.
Mengusung perpaduan antara tiga bidang kerja yang ada, yakni Bidang E-Government, Bidang Informasi dan Komunikasi serta Bidang Statistik dan Persandan, Stand Dinas Kominfo Banjar menampilkan berbagai kegiatan, antara lain mini Command Center Barokah, liputan pembangunan daerah, sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dan PPID.
Menariknya di stand yang juga disulap bagai sebuah café tersebut, disajikan kopi khas Banjar yakni Kopi Pengaron. Jadilah para petugas penjaga stand sambil mensosialisasikan program pengaduan masyarakat LAPOR, juga sambil menyuguhkan kopi hangat kepada pengunjung.
Salah satu pengunjung satand kemaren adalah Sekda Banjar Mokhamad Hilmansyah yang langsung disambut oleh Kepala Dinas Kominfo, Satistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian, dan Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Eddy Elminsyah Jaya, Minggu (25/8/2019) malam.
Nampak Sekda Banjar HM Hilman berbincang santai dengan menikmati kopi Pengaron yang disuguhkan panas-panas di Booth Cafe dengan gaya millenial tersebut. “Kami sangat apresiasi atas kunjungan Bapak Sekda ke stand kami ini, semoga dengan stand yang kami buat tahun ini, dapat lebih meramaikan dan mensosialisasikan program-program di DKISP Banjar kepada masyarakat pengunjung Banjar Expo 2019,” ujar HM Farid Soufian.
Farid Soufian menyampaikan DKISP Banjar senantiasa terus menjadi SKPD terdepan dalam mendiseminasi informasi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Banjar. “Selain itu juga kami juga berupaya mengangkat produk yang berasal dari kultur lokal seperti kopi Pengaron yang kita nikmati sekarang,” pungkasnya.
Sekda Banjar menyambut baik program kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Banjar, juga tema stand yang santai namun tetap bisa dimanfaatkan untuk mensosialisasikan serta melayani masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan.
Sebelum meningggalkan stand Dinas Kominfo, Hilman juga berkesempatan membubuhkan tanda tangannya di both Komitmen Bersama Implementasi LAPOR SP4N.
Banjar Expo 2019 dibuka sejak Jumat 23/8/2019) hingga 27/8/2019) dengan 66 buah stand dari 37 SKPD, 10 perusahaan swasta dan 19 stand khusus kuliner. (MC-Banjar/Frs/Andri/dan/Eyvi)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...