Sukses Vaksinasi MR, Puskesmas Telaga Bauntung Dapat Penghargaan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, infoPublik – Sukses dalam pemberian vaksin Measles Rubella (MR) kepada anak-anak UPT. Puskesmas Telaga Bauntung Kabupaten Banjar mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banjar.
Penyerahan penghargaan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurahman disaksikan Sekda Banjar H Nasrunsyah dan Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah di halaman kantor Pemkab Banjar Senin (12/11) usai apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018.
Kepala Puskesmas Telaga Bauntung H Gt Abdul Basit mengatakan, pihaknya telah berhasil menyalurkan vaksin MR di wilayahnya, di akuinya meski sempat ada kendala, namun berkat fatwa MUI yang meyatakan boleh dalam penggunaan vaksin tersebut, ahirnya pihaknya dapat melaksanakan vaksin MR dengan lancar.
“Alhamdulillah kita dapat memenuhi target sebanyak 95 persen dalam pemberian vaksin MR ini, dan kedepannya kita akan berusaha menuju angka 100 persen. Di wilayah kita itu ada 4 desa,” ujarnya.
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Banjar yang terus mendukung dan memberikan apresiasi atas capaian kinerja tim puskesmas Telaga Bauntung.
“kita bersama tim pusekesmas Telaga Bauntung terus akan melakukan tugas sebaik mungkin dalam melayani masyarakat,”katanya
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, M.Kes terkait MR pemerintah memperpanjang jangka penyaluran vaksin MR sampai 31 Desember, dan hingga saat ini untuk pencakupan yang telah dilakukan vaksin MR baru 40 persen.
“Tantangan kita banyak, namun tetap semangat dan kita tetap sampaikan kepada masyarakat mengenai bahayanya campak rubella ini, dan tidak ada vaksin selain MR ini dan berbicara cakupan, daerah kabupaten banjar ini sangat banyak, sekitar 153 ribu,”katanya
Ikhwansyah juga menuturkan, saat ini masih ada beberapa pondok pesantren yang masih menolak dilaksanakannya vaksin MR ini.
“ini tantangan kita, bapak bupati juga sudah menyampaikan wajib diberikan imunisasi MR ini, dan yang jelas kami dari jajaran kesehatan terus berupaya untuk melakukan imunisasi vaksin MR ini,”pungkasnya.
Selain itu Bupati Banjar H Khalilurahman sangat mengapresiasi atas capaian Puskesmas Telaga Bauntung yang telah mencapai target dalam penyaluran imunisasi vaksin MR.
“kita akan terus dorong untuk puskesmas lainnya, dengan harapan semua puskesmas dapat melakukan imunisasi vaksin mr sesuai dengan target,”ujarnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X