Sultan H Khairul Saleh Lantik IPHI HSU

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

FOTO BERSAMA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Kalsel, Sultan H. Khairul Saleh (duduk baris ketiga) bersama Bupati Hulu Sungai Utara Drs H Abdul Wahid HK, MM, MSi dan Wakil Bupati Husairi Abdi Lc, berfoto bersama dengan Pengurus DPD IPHI HSU Periode 2013-2018, Sabtu(13/4)Dihadiri Bupati Hulu Sungai Utara Drs H Abdul Wahid HK, MM, MSi, para tokoh masyarakat dan ulama yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (DPD IPHI) HSU Masa Bakti 2013-2018, resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua IPHI Kalsel, Sultan H Khairul Saleh, Sabtu (13/4) pagi.

Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati HSU Kota Amuntai, juga dihadiri Wakil Bupati HSU H Ahmad Husari Abdi, Lc, para ulama, pejabat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah HSU, juga dibacakan susunan Pengurus DPD IPHI HSU oleh Sekretaris IPHI Kalsel, Drs H M Abduh, MAg, terpilih sebagai Ketua IPHI HSU, Drs H Suharyanto dan anggota.

Ketua IPHI Kalsel Sultan H Khairul Saleh mengharapkan Pengurus IPHI HSU yang baru dilantik mampu mengemban amanah organisasi bersama pemerintah memberikan kontribusi sosial dan kemasyarakatan.

“Sebagai organisasi sosial keagamaan yang telah mendapat tempat di hati masyarakat dan terstruktur di tingkat daerah, peran IPHI sangat diharapkan untuk bersama pemerintah melestarikan nilai- nilai kesantunan sosial visi IPHI, yakni Haji Sepanjang Hayat, ” ujarnya.

Berkaitan pelaksanakan amanah organisasi itu, penting bagi IPHI membuat program kerja yang beroreantasi bagi kepentingan anggota dan masyarakat. Di antara program kerja yang telah dilakukan IPHI antara lain, bidang pendidikan dengan menyelenggarakan pendidikan usia dini, bidang kesehatan melalui pendirian poli klinik kesehatan serta bidang ekonomi melalui upaya pembukaan lapangan kerja baru dengan mendorong usaha kecil menengah hingga ke tingkat desa.

“Saya mengharpkan partisipasi pemerintah daerah membantu percepatan program IPHI di Kabupaten HSU ini dengan mengalokasikan anggaran daerah melalui bantuan sosial. Bantuan daerah sangat membantu pengurus IPHI HSU untuk bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat setempat,” harap Khairul Saleh.

Ketua IPHI Kalsel dalam sambutannya juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Bupati HSU Abdul Wahid HK dan jajaran atas bantuan dan fasilitasi tempat hingga pelaksanaan pelantikan IPHI HSU bisa terlaksana.

Sementara itu Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK, MM, MSi mengharapkan pengurus IPHI yang baru edilantik berperan peting dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam membentuk kepribadian muslim, berakhlaq mulia dan beramal saleh.

“Saya mengapresiasi program IPHI selama ini memberikan kontribusi nyata bagi kemashalatan ummat melalui program di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan bersama pemerintah meningkatan kesejahteraan masyarakat, ” paparnya.

Dikatakan Bupati Abdul Wahid, peran dakwah IPHI mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menghargai serta mengajak beramal ma’ruf nahi munkar. Selain itu peran penting IPHI adalah memotivasi jemaah pasca pelaksanaan ibadah haji dalam memelihara nilai-nilai ikatan persaudaraan haji

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...