Syaibina Senang Jadi Juara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Syaibina Nur Fitriani siswi SMPN 3 Martapura tampak gembira karena berhasil menjadi yang terbaik, dalam Festival dan Lomba Seni Siswa nasional (FLS2N) Tingkat SMP se-Kabupaten Banjar 2018, katagori menyanyi solo.
Para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP se Kabupaten Banjar 2018 menerima hadiah langsung dari Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Selasa (17/7) pagi di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar.
Pada FLS2N tahun ini, ada lima katagori yang dilombakan yakni, gitar solo, tari kreatif, menyanyi solo, desain poster serta lomba kreativitas music tradisional. Para peserta berasal dari 33 SMP se- Kabupaten Banjar.
Cabang lomba tari kreatif dimenangkan SMP 3 Martapura, kemudian SMPN 1 Kertak Hanyar dan juara tiga dari SMPN 2 Martapura Timur. Bidang kreatifitas musik tradisional diraih SMP Darul Hijrah, SMPN 1 Kertak Hanyar dan SMPN 3 Martapura.
Adapun lomba gitar solo diraih Muhammad Erlangga Rajasa Dayyan dari SMPN 3 Martapura, Muhammad Khairani dari SMP 5 Martapura dan Richard dari SMP Mitra Kasih. Lalu, untuk juara 1 lomba menyanyi solo adalah Syaibina Nur Fitriani dari SMPN 3 Martapura, juara 2 adalah Miranti Karina dari SMPN 1 Martapura serta pemenang ke-3 adalah Akhmad Maulana dari SMP 5 Martapura.
Sedangkan lomba desain poster dijuarai Shannon Christabel dari SMP Mitra Kasih, Ahmad Izza Azhima dari SMP Darul Hijrah Putra dan Mahyudia dari SMPN 1 Astambul. Para juara satu dari seluruh cabang lomba rencananya menjadi wakil Kabupaten Banjar mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP di Provinsi Kalsel 2018.
Sedangkan untuk perolehan juara 1 mendapatkan uang prestasi sebanyak Rp 750 ribu, juara II mendapatkan Rp 500 ribu dan juara III mendafatkan Rp 300 ribu.
Syaibina yang merupakan juara 1 menyanyi solo, mengaku gembira dan siap untuk tampil di kompetisi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. “Persiapan saya pastinya akan terus berlatih dan memantapkan vocal,” ujarnya, usai menerima hadiah dari wakil bupati.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, kesenian salah satu wahana siswa SMP mengekspresikan diri. Seni juga memiliki posisi yang strategis di dunia pendidikan. “Anak sekolah sejak dini diasah kepekaan hati nurani dan mengaktualisasikan potensi seninya, akhirnya akan memperhalus budi pekerti dan perilaku,” pungkasnya.
Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gusti Ruspan Noor menjelaskan, kegiatan FLS2N ini diselenggarakan setiap tahun untuk persiapan mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Tahun lalu, lomba bidang tari Kabupaten Banjar mampu menjadi yang terbaik di tijgkat provinsi dan mewakili hingga ke tingkat Nasional. “Kita mengharapkan hal serupa kontingen setelah berlaga di tingkat provinsi akan naik lagi ketingkat Nasional. Untuk itu sekolah-sekolah diminta untuk menyiapkan anak-anak yang mendapat juara di Kabupaten Banjar untuk lebih intensif lagi untuk dilatih,” ingatnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/andri/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X