TALK SHOW “TABAH” DISDUKPENCAPIL

Sehubungan dengan dibukanya kembali pelayanan Perekaman KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar, maka Jum’at 26 Juni 2020 Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Banjar (Azwar) melakukan Talk Show di Radio Suara Banjar 100,4 FM sebagai Narasumber pada gelaran Takuni Abah (TABAH) yang bertempat di Jalan Pangeran Hidayatullah No. 40 Martapura. acara dipandu oleh Host Abah Basith (Kepala Dinas Kominfo Kab Banjar) serta co host Utuh Pepen dan Anang Ronny.

Azwar menjelaskan meskipun saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah membuka pelayanan dikantornya, namun pelayanan tersebut hanya terbatas untuk masyarakat pemula yang sudah menginjak usia 17 tahun, untuk dilakukan perekaman. karena dilakukannya pelayanan tatap muka secara langsung sehingga diharuskan melakukan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti pembatasan jumlah warga yang datang, APB yang lengkap untuk petugas, pengecekan suhu tubuh, hingga pemberian jarak di tempat duduk ruang tunggu dan lain-lain.

” jadi yang mau bikin atau memperbaharui Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan sebagainya, bisa online saja dirumah, dengan cara mendownload aplikasi STAR BANJAR di Playstore gratis, diaplikasi tersebut tersedia beberapa layanan dengan pendaftaran dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 14.00 siang.” Ujar Azwar.

Azwar juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Banjar karena tidak bisa melayani warga di beberapa UPT (UPT Mataraman dan UPT Gambut) dikarenakan masa Pandemi Covid -19 ini.

Source:: DISDUKCAPIL

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?