Tekan Peredaran Narkoba, Kesbangpol Banjar Edukasi Warga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi tentang bahaya pengguanaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba), di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Rabu (5/9/2018).
Sosialisasi penyuluhan, pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) tersebut diikuti oleh warga Kecamatan Aluh-Aluh. Tujuannya untuk mengedukasi warga, tentang dampak dan bahaya penggunaan narkoba bagi penggunanya.
Diharapkan, setelah penyuluhan tersebut, masyarakat bisa memahami tentang bahaya narkoba serta bersama-sama dengan apparat menangkal peredaran dan masuknya narkoba
Kepala Bidang Badan Seni dan Budaya Kesbangpol Banjar Arbudin menjelaskan, penyuluhan tersebut bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Selatan.
Sementaraitu, Camat Aluh-Aluh, Saaludin, mengatakan bahwa Kecamatan Aluh-Aluh merupakan daerah strategis peredaran narkotika dan obat-obat terlarang, karena berada di pesisir Kabupaten Banjar.
Bahkan lanjut dia, kondisi sekarang lebih memprihatinkan karena narkoba bukan hanya digunakan oleh orang dewasa, namun sudah merambah kepada para pelajar baik tingkat menenagah pertama maupun menengah atas.
“Adanya penyuluhan ini, kami sangat berharap kepada masyarakat yang hadir untuk menyimak serta bisa menyampaikan apa yang diperoleh dari pemateri tentang betapa bahayanya narkoba tersebut,” ujar Saaludin.
Menurutnya, masyarakat mesti menyadari betapa berbahayanya narkotika dan obat terlarang bagi kesehatan. Apalagi para pemuda, merupakan gernerasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andre/Dani/Vira)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X