Temui Bupati Banjar BSSN Inginkan Penguatan Keamanan Informasi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menginginkan agar keamanan informasi di Kabupaten Banjar lebih dikuatkan, karena hal tersebut sangat penting bagi pemerintah. Hal ini diutarakan oleh Direktur Direktorat Identifikasi Kerentanan Penilaian Risiko Pemerintah dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Marsekal Pertama TNI Hari Pramono, di rumah dinas Bupati Banjar, Rabu (31/7/2019).
Pada kunjungan tersebut jajaran BSSN langsung disambut Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian serta staf.
Hari Pramono kepada bupati menjelaskan kunjungannya ke Kabupaten Banjar, dalam rangka melakukan penetration testing (pentest) dengan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar. Pentest ini yaitu simulasi serangan yang bisa dilakukan terhadap jaringan organisasi atau perusahaan tertentu, untuk menemukan kelemahan di sistem jaringan.
Direktur Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Marsekal Pertama TNI Hari Pramono kedatangan di Kabupaten Banjar dalam rangka melaksanakan purnabeli asesmen ke daerah Banjar, kami dari BSSN melakukan kegiatan Pentest yang diminta oleh Kabupaten Banjar.
“Sekaligus juga memberikan bimbingan teknis atau pelatihan, tentang standar BSSN dalam melaksanakan kegiatan purna beli asesmen atau pentest,” ucapnya
Diharapkan, sumberdaya manusia di Kabupaten Banjar memiliki kemampuan yang sama, dengan personil-personil BSSN dalam melaksanakan purna beli asesmen. Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyatakan sependapat, menginginkan keamanan informasi selalu dikuatkan, karena pentingnya keamanan informasi data bagi pemerintahan daerah.
“Semoga kerjasama Pemkab Banjar melalui Dinas Kominfo Banjar dengan BSSN ini, nantinya dapat secara langsung mendeteksi dini dari ancaman penyadapan dan kebocoran informasi pihak yang tidak bertanggung jawab,” harap Khalilurrahman.
Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian berharap BSSN membantu pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah.
“Juga penguatan-penguatan yang selama ini masih dirasa kurang di bidang security dan keamanan informasi maupun server serta aplikasi-aplikasi yang kita buat,” pinta Farid
Usai menemui bupati, BSSN selanjutnya melakukan diskusi bersama di aula Dinas Kominfo Banjar tentang Siber dan Sandi Negara, serta bagaimana menentukan kebijakan kerjasama ke depan.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Man/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...