Tiga Pendamping Desa Kabupaten Banjar, Terbaik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Kabupaten Banjar patutlah berbangga, karena tiga pendamping desanya, mendapat predikat terbaik pada seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Ketiga pendamping dari Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Aranio, mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banjar.
Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kepada ketiganya usai apel Kesadaran Nasional, di halaman kantor Pemkab Banjar, Senin (17/9).
Saidi mengatakan sangat bangga dengan kinerja ketiga pendamping desa yang telah menunjukkan prestasinya. “Keberhasilan mereka patut menjadi contoh dan motivasi bagi pendamping desa lainnya,” ujarnya.
Ketiga pendamping desa tersebut, telah membuktikan kesungguhannya dan tanggung jawab besar, meski bertugas di wilayah yang jauh dari kota. Jarak yang jauh dari perkotaan bukan penghalang, namun sebaliknya menjadi pemicu untuk bekerja baik dan mampu bekerjasama dengan pembakal dan camat dalam membangun desa.
Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara pembakal dengan para pendamping desa, pembangunan di tingkat desa menjadi lebih baik dan terlaksana sesuai yang direncanakan.
Sementara Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Aspihani menuturkan, pihaknya sangat bersyukur karena pendamping desa asal Kabupaten Banjar berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Dia berharap, nantinya untuk seleksi tingakat nasional yang akan digelar di Bali pada 22 oktober mendatang para pendamping desa juga bisa meraih penilaian terbaik.

“Ada tiga poin yang sangat penting dalam penilaian kinerja para pendamping desa, yakni bagaimana koordinasi, administrasi, pelaporan dan monitoring kegiatan,” jelasnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X