Tim Pergerak PKK Banjar Panen Sayur dan Melati

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, H Raudhatul Wardiyah dan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Banjar Ibu Hj Budiarti Nasrun Syah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab.Banjar, H Muhammad Fachry, serta kader-kader PKK. bersama-sama panen di kebun Percontohan TP PKK Kab.Banjar, di Jalan Sekumpul Indrasari Martapura, Rabu (3/4/2019).
Ketua TP PKK Kab.Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan Kebun PKK di Desa Indrasari ini adalah sebagai kebun percontohan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Kabupaten Banjar, yang bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. TP. PKK Kabupaten Banjar pada hari ini dapat melakukan dua panen sekaligus, yaitu panen melati di Desa Jingah Habang dan Panen di Kebun PKK Desa Indrasari.
Dia menambahkan Salah satu dari enam desa di Kecamatan Karang Intan yaitu Desa Jingah Habang Ilir merupakan sentra produksi florikultura yaitu bunga melati, mawar, kenanga, yang saat ini pemasarannya sudah sampai diluar Kalimantan Selatan, yang dijual berupa bunga segar maupun dalam bentuk rangkaian bunga, yang digunakan untuk keperluan adat perkawinan serta acara kegiatan keagamaan, dan hingga saat ini permintaan terus meningkat.
“Dengan adanya kebun percontohan ini, kader-kader PKK dapat mencontoh dan memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanami sayuran, buah-buahan, bunga dan lainnya. Sehingga dapat menambah penghasilan bagi para ibu rumah tangga,” ujarnya
Dia berharap melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Banjar, dapat memberikan pelatihan-pelatihan berupa teknis budidaya maupun pengolahan florikultura guna meningkatkan nilai ekonomis, sehingga kesejahteraan petani pun juga meningkat,”ungkapnya (McKominfoBanjar/Ags/MAN/Hendy/Eyv)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...