Tingkatkan Daya Saing Produk, Disperindag Gandeng Bank Kalsel

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Guna meningkatkan daya saing produk usaha mikro kecil dan menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, menggandeng Bank Kalsel melaksanakan bimbingan teknis dan lomba kemasan produk olahan pangan IKM di Guest House Sultan Sulaiman Martapura Senin (12/8/2019).
Bimtek dan lomba ini merupakan Program pasar Mikro Bank Kal Sel Unit Matraman dan Sekumpul. Bimtek dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah.
Tampak hadir Ketua GabungN Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas, Ketua Dharmawanita Kabupaten Banjar Nency OktaviaKetua serta para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah berharap penyelenggaraan Bimtek dapat dimanfaatkan peserta dengan baik sehingga ilmu yang didapatkan bisa dipraktekkan.
“Para peserta diharapkan dapat berinovasi dan memperluas jaringan pemasaran produk makanan dan minuman, sehingga mampu menjawab tantangan zaman dan mampu berdaya saing,” harapnya.
Sedangkan Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan bimtek ini bertujuan untuk meningkatakan nilai jual suatu produk agar layak dan higienis.
“Kami ingin membantu industry kecil menengah yang ada di Kabupaten Banjar untuk membuat kemasan lebih menarik dan kami sudah ada dana DAK untuk membantu pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banjar agar lebih maju,”ujarnya. (MC-Banjar/Rif’ah/Dani/Eyv)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...