Tingkatkan keselamatan angkutan SDP, BPTD Wil-XV gelar bimbingan teknis

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) Keselamatan Transportasi Darat Bidang Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (SDP). Bimtek yang diadakan di Aula Kecamatan Aranio, Selasa 27 November 2018.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan, Ardono berharap bimtek ini dapat menjadi acuan atau tambahan ilmu tentang keselamatan transportasi Angkukan SDP.

Sesuai undangan para juru mudi kapal di wilayah Kec. Aranio yang mengikuti kegiatan Bimtek ini sebanyak 75 awak juru mudi.

Tujuan bimtek ini adalah untuk menambah kompetensi teknis para juru mudi kapal tentang komponen – komponen Keselelamatan berlalu lintas Bidang Angkutan Sungai Danau Penyeberangan.

Para peserta akan diberikan wawasan komprehensif terkait aspek keselamatan dan kelaikan pelayaran. Antara lain materinya mengenai perizinan pengoperasian kapal sungai dan danau yang disampaikan oleh Kasi Dalops Angkutan Pelayaran Dishub Kalsel HM Yusuf Riduan

Lalu, materi tentang keselamatan angkutan sungai danau dan penyeberangan yang disampaikan oleh Kasi Inspeksi dan Penanganan Keselamatan Useln James H.

Selanjutnya tentang kelaikan kapal angkutan sungai dan danau yang disampaikan oleh Kasie Rancang Bangun Angkutan Sungai Danau Rudianto.

Bimtek ini diperlukan sebagai bukti pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan transportasi karena peduli terhadap keselamatan Transportasi Angkutan SDP. Ardono berharap hal ini dapat menunjang roadmap zero to accident.

Bimtek ini juga untuk memberikan pemahaman konsep akan pemanfaatan teknologi dan pengembangan transportasi SDP, sehingga menjadi lebih terarah dan berkeselamatan.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...