TINGKATKAN KOMPETENSI, TUNTUTAN PERAWAT SAAT INI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mewakili Bupati, Sekda Banjar Ir Nasrunsyah membuka Seminar Keperawatan yang digelar DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Banjar, bertempat di Hotel Rodhita Banjarbaru. Sabtu (2/12).
Nasrun sendiri sangat mengapresiasi digelarnya seminar dengan tema ”Empowering Nurse Competencies and Self Efficacy Dalam Upaya Mendukung Kebijakan Pemerintah”, tersebut.
”Tema ini sangat penting diulas dalam rangka peningkatan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah” katanya.
Menurutnya, SDM tenaga kesehatan, salah satunya tenaga keperawatan, menjadi aspek penting pembangunan kesehatan di negara kita, jadi sangat perlu para perawat memberdayakan kompetensi dan memiliki afikasi diri (kepercayaan diri atas kemampuan yang dimiliki seorang perawat.
”Dua hal ini sangat penting ada dalam jiwa setiap perawat, mengingat dia harus mengambil tindakan cepat dan tepat kepada pasiennya” tandasnya.
Nasrun pun meminta perawat di Kabupaten Banjar, terus meningkatkan kompetensi dan skillnya agar bisa memberikan pelayanan terbaiknya, karena akan berimplikasi pada nama baik perawat itu sendiri, baik yang bertugas di rumah sakit, puskesmas dan puskesdes.
”Terutama yang bertugas di pedesaan, harus mampu beradaptasi dan memahami kondisi masyarakat setempat, ini agar lebih mudah memberikan pemahaman tentang kesehatan kepada warga” ujarnya.

Tidak lupa Nasrun memberikan apresiasinya kepada semua perawat di Kabupaten Banjar, dimanapun dia bertugas. Juga ucapan selamat kepada para perawat yang meraih penghargaan karena bersedia ditempatkan di desa terpencil dan perawat non PNS terlama.
Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Banjar dan DPD PPNI setempat memberikan penghargaan yang diserahkan Sekda Banjar Nasrunsyah didampingi Kadis Kesehatan Ikhwansyah.
Untuk kategori perawat PNS/Non PNS dengan didedikasi di pustu (puskesmas pembantu) desa terpencil diberikan kepada Lysa Fitriani (pustu Gunung Ulin Mataraman), Fitria Rahayu (pustu pasar panas Mataraman) dan Suyatman (puskesmas Blimbing Sungai Pinang).
Kemudian kategori pengabdian Non PNS terlama (fasyankes pemerintah/swasta), diberikan kepada Rifyal Ka’bah (puskesmas Sungai Tabuk I), Fauzya Rahman (puskesmas Aluh-Aluh) dan Henni (puskesmas Karang Intan II).
Dan penghargaan khusus atas prestasi sebagai perawat teladan tingkat Kalsel diberikan kepada Erliana Nopliati (perawat Martapura 2).

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...