Tingkatkan Pengelolaan Data Kependudukan, Bupati Resmikan Rumah Dataku

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura,InfoPublik – Bupati Banjar Resmikan Rumah Data Kependudukan Baiman Tahun 2018 disela Pencanangan Kampung KB yang di laksanakan di desa Tambak Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Rabu (24/10).
Dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah dan Plt DP2KBP3A Kabupaten Banjar Rusmini, Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Rumah Data Kependudukan Baiman Tahun 2018 atau Rumah Dataku, dengan menarik tirai dan memotong pita kembang melati.
Sementara itu Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyampaikan bahwa Kampung KB dan Rumah Data Kependudukan atau yang disingkat Rumah Dataku yang dicanangkan pada hari ini, ini merupakan instruksi Presiden Jokowi dan merupakan sinegritas antara beberapa kementrian terkait dari pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, serta partisipasi langsung masyarakat setempat. Dalam mewujudkan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat di tingkat desa melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.
Disamping kegiataan-kegiatan yang dilaksanakan pada Kampung KB dan Rumah Dataku ini dalam upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu terwujudnya masyarakat Sejahtera dan Barokah, dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar “Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan kesejahteraan sosial,”Katanya.
H Khalilurrahman berharap, dengan dicanangkannya kampung KB dan Rumah Dataku ini mampu memberikan pemahaman terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kepada seluruh warga desa, serta dapat meningkatkan tata kelola data, terutama data terkait kependudukan. Sehingga melalui Kampung KB dan Rumah Dataku ini pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. (MC Kominfo Kab.Banjar/Man/Rzq).

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X