TMMD Bangun Jalan 700 M Hubungkan Dua Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1006/Martapura yang sedang berlangsung di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, bakal membuka akses jalan sepanjang 700 meter.
Jalan dengan lebar 3 meter tersebut akan menghubungkan dua desa yakni Desa Panyiuran dengan Desa Antaraku Kecamatan Pengaron. Selain itu, TMMD juga membangun sejumlah jalan usaha tani.
Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos, saat bersama warga melakukan pertemuan di Desa Penyiuran, Kecamatan Pengaron, mengatakan dengan adanya jalan yang dikerjakan oleh TNI melalui program TMMD akan membuka JUT guna mempermudah akses petani dalam mengangkut hasil perkebunan. “Adanya TMMD ini semua masyarakat tentu merasakan imbas positifnya,” katanya, di Pengaron, Rabu (18/7).
Dibukanya akses jalan bagi warga diyakini akan lebih bermanfaat, khususnya bagi petani yang akan mengangkut hasil pertaniannya.
Sementara Muhammad Yusuf (40) Ketua Rt 03 Desa Penyiuran yang juga sebagai petani karet dan padi di sawah, mengaku sangat senang dengan kegiatan TMMD dalam membuka akses jalan tersebut. Terlebih, akses jalan yang dibuka TMMD saat ini dekat lokasi kebunnya yang hanya berjarak 1 kilometer dari badan jalan TMMD.
“Dengan adanya akses jalan TMMD itu, jadi lebih efisien waktunya dalam mengangkut hasil perkebunan dari sawah saya,” tuturnya
Selain itu salah seorang tokoh masyarakat, Junaidi (50), menuturkan bahwa sebelumnya masyarakat harus mengangkut hasil panen kopi hingga ke luar kawasan kebun atau ke jalan jalur dua, dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer. Namun setelah adanya akses jalan yang dibangun melalui program TMMD perjalanan menjadi singkat hanya 1 kilometer saja.

Pencanangan dimulainya TMMD ke-102 di Kecamatan Pengaron oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Danrem 101/Antarasi Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang Ryadi Widyoko, Wakapolres Banjar Adji Lukman, serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar. TMMD ke-102 ini dilaksanakan dari 10 Juli – 18 Agustus 2018 mendatang. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X