TMMD Buatkan Septictank Warga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di Kabupaten Banjar, yang dilaksanakan di Kecamatan Pengaron tak hanya membangun jalan dan jembatan, akan tetapi hingga perbaikan rumah bahkan sampai septictank.
“Kami membuatkan septic tank yang lebih standar dari sisi kesehatan. Makanya petugas harus lebih hati-hati dan teliti agar lebih baik,” kata Danki Satgas TMMD Kapten Mujiono, Sabtu (14/7), di Pengaron.
Sementara encanangan TMMD ke-102 telah dilakukan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Danrem 101/Antarasi Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang Ryadi Widyoko, Wakapolres Banjar Adji Lukman, serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, beberapa hari lalu.
Menurut Mujiono, sasaran tambahan program TMMD Ke-102 memang bukan sekadar memperbaiki rumah yang rusak, namun bisa dibilang membangun kembali rumah tersebut. Jadi, Satgas bukan hanya membangun rumah yang layak huni, namun juga membuat sanitasi yang awalnya sangat memprihatinkan serta jauh dari standar kesehatan.
“Untuk bedah rumah, anggota dibagi dalam beberapa tugas, ada yang terus mengerjakan plesteran dinding rumah dan sebagian menggali dan mengecor septic tank,” ungkapnya.

Kapten Inf Mujiono menegaskan, pembuangan tinja perlu mendapat perhatian khusus, karena merupakan satu bahan buangan yang banyak mendatangkan masalah dalam bidang kesehatan. Keliru, mengakibatkan bibit penyakit seperti diare, muntaber, disentri, cacingan dan gatal-gatal. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X