TNI dan Warga Bangun Rumah Kakek Anwar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Kepedulian TNI, Polri beserta warga di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar terhadap sesama masih sangat besar. Salah satu buktinya adalah membuatkan rumah buat kakek Anwar (60), seorang warga di Kelurahan Gambut, yang tergolong tak mampu.
Anggota Koramil 08 Gambut beserta personil Polsek Gambut, petugas pemadam kebakaran swasta, Tagana beserta warga, bergotong-royong membangun rumah buat lelaki yang hidup sebatang kara tersebut. Begitu pula bahan bangunannya, merupakan sumbangan dari warga sekitar, TNI serta donatur lainnya.
Kai Anwar sebelumnya tinggal di sebuah gubuk reot berukuran 1.5 x 2 meter. Kini dia bakal memiliki rumah baru layak huni tak jauh dati gubuknya, bantuan warga dan TNI.
Inisiatif membangun rumah buat Kai Anwar bermula dari pendataan yang dilakukan oleh petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos). Mendapati warga yang kondisi rumahnya memprihatinkan lalu berkoordinasi dengan Kecamatan Gambut, Koramil serta Polsek setempat.
“Alhamdulillah mendapat respon baik dari aparatur kecamatan, Koramil dan Polsek Gambut. Begitupula dengan donatur yakni M. Salam dan Akhlakul Sani, bersedia menyiapkan bahan bangunan” terang petugas Puskessos Kecamatan Gambut, Masfah mewakili rekannya Maya dan Maria Ulfah, Selasa (2/10).
Danramil 1006-08 Gambut Kapt. Bagus Rijayatmo mengatakan pembangunan rumah Kain Anwar dalam rangka bhakti sosial sekaligus HUT TNI ke 73.

Kai Anwar menyatakan rasa gembiranya dan terima kasih kepada anggota TNI dan pihak-pihak yang terlibat, yang telah memperbaiki rumahnya. (MC. Kominfo. Kab. Banjar/brifda-Hairudin/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X