TP PKK BANJAR KEMBALI LAKSANAKAN BEDAH RUMAH DALAM RANGKA HARI IBU

Tim Penggerak Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar kembali melakukan bedah rumah sekaligus penyerahan bantuan untuk warga Kaum Dhuafa dalam rangka memperingati hari Ibu. Kali ini yang beruntung adalah pemilik rumah Ibu Lamsiah (59) dari Desa Melayu Ilir RT 3 Martapura Timur.

Sabtu ( 21/12) lalu telah dilaksanakan peresmian bedah rumah oleh TP PKK Kabupaten Banjar. Peresmian bedah rumah ditandai dengan penyerahan pelangkat dan penyerahan bantuan untuk warga Kaum Dhuafa serta dilanjutkan peninjauan rumah oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah.

Lamsiah dinilai layak mendapatkan program bedah rumah oleh TP PKK Kabupaten Banjar , karena selain rumahnya tidak layak huni, dia juga hidup seorang diri. Ibu ini juga tidak memiliki pekerjaan tetap. Sehari-harinya Ia hanya bekerja serabutan.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah mengatakan “bahwa program bantuan bedah rumah ini diharapkan menjadi pemicu kepada warga agar tumbuh rasa kepedulian terhadap sesama, terutama bagi warga yang dirasa memiliki kemampuan lebih untuk bisa membantu warga sekitar yang dirasa kurang mampu”.

“Pemerintah Kabupaten Banjar juga sudah melakukan program bedah rumah di beberapa Kecamatan, sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Banjar, yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah”, ujarnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua Darmawanita Persatuan Kabupaten Banjar, Baznas Kabupaten Banjar, SKPD lingkup Kabupaten Banjar, Forkopimda Kabupaten Banjar serta Camat Martapura Timur.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...