TP PKK Banjar Meraih Juara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Tim penggerak PKK Kabupaten Banjar meraih juara 1 untuk Kategori Menu Balita pada Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Ke-16 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksakan di Aula BPSDM Kampus II Ambulung Banjarbaru, Kamis (2/8).
Menu Balita yang ditampilkan Kabupaten Banjar adalah Pa Kenru Imut singkatan dari Panganan Kentang Iwak Haruan yang dibentuk menyerupai marmot sehingga membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melakukan inovasi dengan menambahkan kalakai sebagai tanaman sayuran yang kaya akan zat besi khas daerah. dengan menu yang ditampilkan mampu menarik perhatian para juri.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Pengerak PKK Kalimantan Selatan, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Se- Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, SOPD lingkup Kalimantan Selatan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar.
Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) merupakan event tahunan yang sering diselenggarakan berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Tingkat Nasional. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong ibu-ibu PKK mencipkan menu olahan ikan yang lebih variatif untuk mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).
TP PKK Kabuaten Banjar Hj Faudhatul Wardiyah Khalillurahman, menyampaikan semoga prestasi yang diperoleh ini semakin memacu semangat Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar untuk terus memberikan pembinaan terhadap Tim Penggerak PKK Kecamatan.
Pada lomba memasak serba ikan ini untuk Penggerak PKK Kabupaten Banjar mengirimkan TP PKK Kecamatan Kertak Hanyar yang telah menjadi juara pada lomba tingkat Kabupaten Banjar, Dinas Perikanan dan Dinas Budaya da Pwriwisata. Dengan kerja sama tim yang baik dan menampilkan dekorasi yang bertemakan pasar terapung, kabupaten Banjar berhasil meraih Juara Pertama Kategori Menu Balita dan membawa pulang trofi, piagam dan hadiah lainnya.
Dalam Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) ada tiga kategori menu masakan yang dilombakan yaitu menu balita, menu kudapan dan menu keluarga. Berbeda dengan menu balita dan menu kudapan yang dimasak dirumah, sedangkan untuk menu keluarga ditangpilkan secara langsung dengan berbahan baku ikan bandeng dengan durasi waktu satu jam. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X