TP PKK Kabupaten Banjar Ajak Pererat Ukhuwah Islamiyah

Martapura, InfoPubllik – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Banjar menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di aula mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Rabu (18/3/2020) pagi.
Acara yang dimulai dengan pembacaan maulid simtudduror serta syair-syair maulid dan pembacaan ayat Suci Al-Quran itu dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia, serta tamu undangan lainnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan kegiatan ini merupakan momentum mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Antara organisasi wanita se-Kabupaten Banjar.
“Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, mudah-mudahan menjadi salah satu amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT, dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan-Nya,” ungkapnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar juga menyampaikan kepada orang tua pentingnya pendampingan pengawasan anak-anaknya saat bermain internet. Hal ini, dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan internet oleh anak-anak.
Ia mengatakan seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, pengawasan orang tua pun semakin ketat. “Apalagi sekarang kebebasan penggunaan media sosial dengan mudah diakses melalui HP, laptop dan semacamnya,” jelasnya.
Dengan segala bentuk dampak positif dan negatifnya. Oleh karena itu, peran orang tua lah yang dapat membentengi serta mendidik anak-anaknya dari pengaruh negatif media sosial dengan membekali anak-anak pengetahuan keagamaan.
Raudathul Wardiyah juga mengimbau agar menerapkan pola hidup sehat, baik itu untuk diri sendiri maupun kepada lingkungan keluarga dan sekitar sebagai antisipasi penularan wabah Corona.
“Tidak perlu panik, tetap tenang dan waspada serta hindari berita-berita hoax, dan juga menjaga stamina daya tahan tubuh kita. Dan yang terpenting kita meminta perlindungan agar selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ucapnya.

Adapun Tausyiah agama disampaikan oleh Ustadazah Syarifah Azizah dari Sekumpul dengan tema Isra Mi’raj peristiwa agung naiknya Nabi Muhammad SAW dari bumi sampai ke langit ke tujuh. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...