TUJUAN UTAMA PRIORITAS PEMBANGUNAN UNTUK PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

TATAH MAKMUR – Dibuka Asisten Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Zainuddin pelaksanaan kegiata musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Tatah Makmur pada hari Rabu (13/2/2019, berlangsung lancar.

Dihadapan para peserta undangan Zainuddin membacakan sambutan Bupati Banjar diantaranya mengenai 5 (lima)  prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Banjar   di tahun 2019 yang mempunyai tujuan utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Prioritas-prioritas tersebut adalah pertumbuhan ekonomi dan kehidupan yang layak, peningkatan aksebilitas antar wilayah, pemerataan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan, stabilitas ketertiban umum dan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik” ujar Zainuddin.

“Dan penetapan 5 prioritas tersebut merupakan bagian strategi pemerintahan Kabupaten Banjar untuk menjawab permasalahan yang didapatkan dari hasil evaluasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 serta dengan memperhatikan prioritas nasional dan prioritas Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 ” ujarnya.

Selain itu Zainuddin juga menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan forum musyawarah antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2020. pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan mendapatkan masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

Diadakan di aula kecamatan Tatah Makmur Musrenbang ini dihadiri SKPD-SKPD terkait, Forkompinka,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, DPD serta kepala desa seluruh Karang Intan.(ADB/Bappelitbang)

Source:: BAPPEDA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X