Tujuh Rumah Diterpa Puting Beliung

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Sedikitnya tujuh buah rumah warga Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, rusak akibat angin puting beliuang yang terjadi pada Kamis (11/10).
Angin puting beliung yang menerpa dua desa bertetangga tersebut, membuat warga panik dan berlindung menyelamatkan diri.
Berdasarkan laporan dari Sekretaris Desa Guntung Ujung Rahmat dan Sekretaris Desa Keladan Baru Umi Salamah, puting beliung menerpa sekitar pukul 14.00 Wita.
Dari tujuh rumah yang rusak akibat puting beliung, enam di antaranya berada di Desa Guntung Ujung dan satu buah di Desa Keladan Baru.
Dua rumah mengalami kerusakan cukup berat, satu rumah rusak sedang sedangkan empat rumah lainnya rusak ringan.
Selain itu puting beliung juga menyebabkan satu tempat ibadah yakni Musholla Darul Sholihin di Desa Keladan Baru mengalami rusak ringan. “Puting beliung juga mengakibatkan aliran listrik di tempat kami padam,” jelas Rahmat.
Seorang warga Desa Guntung Ujung, Dwi Prasetyo menuturkan, angin deras berputar-putar dengan kabut putih menerpa enam rumah tetangganya yang berdampingan.
Angin tersebut menghantam serta menerbangkan atap rumah dan merobohkan dinding rumah warga. Bahkan juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang.
Warga lainnya Dewi Rahayuningrum menuturkan, ketika itu dia bersama keluarganya berada dalam rumah.Tiba-tiba terdengar suara bising di luar rumah yang ternyata angin puting beliung.
Berkat kesigapan dari perangkat dua Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru melaporkan kejadian bencana. Bersama anggota Koramil 1006-08 Gambut, Polsek Gambut, Pihak Kecamatan, Tagana dan TKSK melakukan pemantauan lokasi dan membantu warga yang terkena musibah.

Musibah ini juga telah dilaporkan kepada pihak PLN dan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Banjar dan mendapat respon cepat untuk segera mengirimkan bantuan. (MC. Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Hairudin/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X