TUNTUTAN ZAMAN, GURU HARUS KEMBANGKAN DIRI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018, bertempat di Lapangan Kiram Park H Sahbirin Noor Desa Kiram Kecamatan Karang Intan. Selasa (27/11)
Bupati berharap, melalui peringatan ini kita berkomitmen untuk bersama-sama terus bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang maju dan berkualitas di Kabupaten Banjar.
Menurutnya, saat ini revolusi industri four point zero terus bergerak menuju perubahan yang sudah memasuki beberapa aspek kehidupan masyarakat, banyak hal sudah tergantikan oleh kehadiran mesin dan teknologi.
”Dan sebagian sudah merambah dan berlangsung di dunia pendidikan, sebut saja kemunculan komputer, laptop dan smartphone super cerdas, pekerjaan rutin dan harian sudah banyak diambil alih mesin” katanya.

Begitupula penggunaan internet, sehingga seorang guru dalam waktu singkat dan super cepat bisa mendapatkan jawaban dengan mengunjungi link-link pendidikan yang telah tersedia serta hadirnya media pembelajaran menggunakan audio visual berbasis digital.
”Saya ingin guru terus berpacu meningkatkan kompetensi dan profesionalitas untuk merespon tantangan berkembangnya industri four point zero tersebut” pintanya.
Walaupun, ungkapnya, realita dilapangan masih ada sekolah-sekolah atau tempat-tempat pendidikan yang belum mampu mengakses informasi dan update tentang pendidikan terkini.
Mengiringi hadirnya revolusi industri four point zero tersebut, Guru Khalil juga mengingatkan, saat ini persoalan paling penting dan mendasar adalah pembentukan karakter, menumbuhkan kedisplinan dan membangun semangat nasionalisme.
”Dan paling penting membentuk akhlak dan pribadi pada anak didik (siswa)” tandasnya.
Pada kegiatan yang juga dihadiri FKPD Banjar, Ketua PGRI Kalsel, para Kepala SKPD tersebut, Bupati didampingi Ketua TP PKK juga menyerahkan banyak penghargaan guru berprestasi 2018, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X