TVR Parlemen DPR RI Gelar Lokakarya Dengan TV dan Radio Lokal Kalimantan Selatan

Banjarbaru, InfoPublik – Televisi Radio (TVR) Parlemen Indonesia laksanakan Lokakarya dengan tema “Sinergitas TVR Parlemen Dengan TV dan Radio Lokal Dalam Membangun Pemahaman Publik Terhadap Kinerja Anggota DPR RI”.

Kegiatan ini dibuka yang berlangsung di salah satu hotel Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (21/10/2020) dibuka oleh Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, yang sekaligus menjadi salah satu narasumber di lokakarya yang diikuti oleh 40 pimpinan manajemen TV dan Radio di Kalimantan Selatan.

Syaifullah Tamliha mengatakan, jika anggota DPR memerlukan media sebagai penyampai informasi apa saja yang telah dikerjakan selama ini. Kemudian melalui media juga dapat diketahui apa yang menjadi usulan dan asipirasi masyarakat.

Ia juga menekankan, agar media menjadi penyeimbang dalam penyebarluasan informasi tentang DPR RI. Misalnya pada saat DPR RI menetapkan Omnibus Law atau Undang-Undang Cipta Kerja beberapa waktu lalu.

Menurutnya, peran media belum optimal dan masih berada pada pihak tertentu dalam pemberitaanya.

Sementara itu, Manager Studio Akhmad Effendy dari LPPL Radio Suara Banjar (RSB) 100,4 FM menjelaskan lokakarya kali ini juga menghasilkan sebuah keputusan bersama.

Yakni kerja sama di bidang penyiaran konten DPR yang dimiliki oleh TVR Parlemen yang nantinya juga akan disiarkan dalam bentuk audio dan visual baik oleh TV maupun radio yang menjadi peserta lokakarya ini.

”Kami sepenuhnya mendukung jika RSB juga nantinya ditunjuk sebagai media yang menjadi rekanan TVR dalam menyebarluaskan informasi kegiatan dan peristiwa yang menjadi isu hangat di pusat,” katanya.

Setidaknya pemahaman masyarakat selama ini tentang kinerja anggota DPR RI, menjadi lebih baik dan memahami proses kerja para anggota DPR dan mendukung kebijakan yang telah ditetapkan oleh DPR RI.

Dikesempatan yang sama, Direktur LPPL Radio Suara Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengucapkan terima kasih kepada TVR Parlemen yang dimiliki DPR RI yang sudah mempercayakan RSB menjadi bagian dari program kerja sama ini nantinya.

”Ini menjadi salah satu bukti keberadaan RSB sangat diperhitungkan karena sudah dilirik oleh TVR media milik parlemen Indonesia dan semoga dalam pelaksanaanya nanti tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar,”ujar dia.

Selain Syaifullah Tamliha, narasumber lainnya yang juga memberikan materinya adalah Kasubag TV Parlemen DPR RI Syaiful Anwar dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID ) Kalsel Miliyani.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama penyiaran yang diwakili oleh Sukma dari Radio Nirwana dan Kamarul Hidayat dari Banjar Tv. (MC Kab.Banjar/Pepen/Man/mey)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?