Universitas Lambung Mangkurat Gelar Workshop Manfaat Dana Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Universitas Lambung Mangkurat menggelar workshop penyusunan data dan informasi tentang manfaat dana desa di Kabupaten Banjar.
Bekerja sama dengan badan penelitian dan pengembangan Pendidikan dan Pelatihan dan informasi kemendes PDTT ini, dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banjar Zainuddin.
“Kami sangat mengapresiasi acara workshop penyusunan data dan informasi tentang manfaat dana desa di Kabupaten Banjar ini,” kata Zainuddin menyampaikan sambutan Bupati Banjar, Senin (3/12/2018) di Hotel Grand Dafam Syariah Q-mall Banjarbaru.
Menurutnya, workshop merupakan sebuah langkah positif untuk menambah wawasan, pengetahuan, saling bertukar pengalaman, sharing beragam masalah yang sering dihadapi sekaligus mencari solusinya.
“Perlu saya sampaikan ada tiga aspek yang perlu ditekankan dalam konteks pemerintahan yang dijalankan oleh camat, lurah dan para kepala desa, yang berperan penting dalam pembangunan daerah yaitu toleransi, peningkatan pelayanan masyarakat dan mencintai rakyat sipil,” ungkapnya.
Salah satu peningkatan pelayanan lanjut Zainudin, bisa dilakukan dengan memanfaatkan dana desa. Penyusunan data dan informasi manfaat dana desa sangat penting untuk meningkatkan data dan informasi yang nantinya dapat dipergunakan sebagai informasi tentang perkembangan status desa dan dampak pemanfaatan dana desa.
Dia mengatakan, peningkatan pemanfaatan dana desa dan rekomendasi penggunaan inovasi pembangunan desa, untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dana desa khususnya di Kabupaten Banjar.
“Harapan besar saya bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat dan mengamalkan dengan sebaik-baiknya. Selamat mengikuti workshop Semoga berjalan baik dan lancar,” katanya.
Wakil Rektor Universitas Lambung Mangkurat Yudi Firmanul Arifin menambahkan, tujuan workshop adalah untuk mencari penyelesaian berbagai permasalahan dengan pemanfaatan dana desa. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andri/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X