Upacara Pembukaan Gebyar Kabinaktar Tahun 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA, InfoPublik – Polres Banjarmenyelenggarakan upacara pembukaan dalam kegiatan apel ini secara resmi memulai kegiatan Gebyar Kabinaktar 2018 di halaman Polres Banjar Ramah Anak , Selasa (29/8).
Hadir diacara pembukaan Gebyar Kabinaktar Tahun 2018 yaitu kepala SKPD Kabupaten Banjar, Kapolres BanjarAKBP Takdir Mattanete SH,S.I.K,MH, para petugas polres, dan para tamu undangan.
Kapolres BanjarAKBP Takdir Mattanete SH,S.I.K,MH menyampaikan, sejak awal pada tahun 2018 telah diterima pelopor polres ramah anak pertama di Indonesia. Dengan diterima nya pelopor polres ramah anak ini tidak menghentikan sampai di situ saja. Kegiatan dari pembinaan untuk anak-anak kabinaktar Kabupaten Banjar, polres Banjar selalu berupaya dan terus berupaya untuk tetap untuk membeerikan yang terbaik untuk anak-anak yang ada di Kabupaten Banjar khususnya.
Setelah berjalannya kurang lebih delapan belas bulan anak-anak kabinaktar telah tiga kali mencatat prestasi dalam event atau lomba tingkat wilayah kalimantan dan senam lalulintas, PBB tingkat polres jajaran polda Kalimantan Selatan.Diharapkan dengan pengalaman lomba tersebut anak-anak kabinaktar dengan bimbingan para senior dan pelatihnya anak-anak inisiatf melaksanakan lomba seni, kreasi PBB pada anak-anak pelajar tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA sederajat.
Maksud dan tujuannya adalah untuk menanamkan rasa disiplin terhadap anak sejak dini, berani tampil di depan umum dan melatih mental anak untuk siap bertanding dan itu yang selalu kami tanamkan kepada anak-anak kabinaktar polres Banjar yang sesuai dengan nama “Kami Bina Anak Menjadi Pintar” Kabinaktar.
“Gebyar Kabinaktar adalah ajang atau mengasah bakat anak-anak dibidang PBB dan di bidang Polisi Cilik Bermain (PCB). Jadi kita mengajarkan kepada mereka untuk belajar mengikuti lomba denga suportif dengan melihat Asian Games mereka termotivasi. Dengan begitu kita mulai menanamkan sejak kecil yang bukan berarti apakah mereka akan ikut Asian Games atau tidak, tetapi kita telah menanamkan jiwa sportifitas, menanamkan kebanggaan pada diri mereka,”ujar kapolres.
Untuk peserta yang saat ini telah mendaftarkan diri ataupun yang sudah terdaftar sekitar 44 Sekolah dari berbagai sekolah yang ada di Kalimantan Selatan seperti Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai, Kabupaten Tanah Bumbu dan kabaupaten lainnya (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy).

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X