Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Momentum Pemuda Bersatu Maju

Martapura, InfoPublik – Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar gelar upacara pengibaran Bendera. Upacara yang diinisiasi Dinas Pemuda Dan Olahraga berlangsung di Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha, Martapura, Senin (28/10/2019) pagi.
Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, yang diikuti ASN Pemkab Banjar, Organisasi Kepemudaan, Pramuka, Satuan Pendidikan baik umum maupun keagamaan yang berlansung dengan khidmat dan lancar.
Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Hal tersebut disampaikan Sekda Banjar HM Hilman pada sambutannya, yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Ia juga menjelaskan perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau.Satu sisi, memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memunkinkan generasi muda meningkat kafasitas sumber daya manusia dan daya saing. Namun di sisi lain, perkembangan itu memiliki dampak negatif terkait informasi yang bersifat destruktif atau merusak.
“Dengan demikian, melalui momentum Sumpah Pemuda, masyarakat kita khusunya pemuda dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan, iman dan takwa serta integritas dalam berbangsa dan bernegara,”tambahnya.HM Hilman juga mengatakan tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.
“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,”ujarnya.Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 ini juga dilaksanakan Deklarasi Pemuda Kabupaten Banjar Anti Narkoba serta penandatangan dukungan deklarasi pemuda anti narkoba oleh Forkopimda Kabupaten Banjar yang diikuti kepala SOPD. (MC Kominfo Kab. Banjar/MC crew/eyv)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...