UPT Damkar Kabupaten Banjar Wakili Kalsel Di Tingkat Nasional

Martapura, InfoPublik – UPT Damkar Kabupaten Banjar setelah berhasil menjadi terbaik I dan II dalam ajang Kasiapsiagaan/Ketangkasan Aparatur Pemadam Kebakaran se-Kalimantan Selatan dan meraih Juara Umum dengan membawa Piala Bergilir Gubernur Kalsel 2019.
UPT Damkar Kabupaten Banjar akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam Skill Competition tingkat Nasional di Bantul.
Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar Gusti Yudi, setelah penyerahan pataka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman dalam rangka pelepasan Tim Skill Competition Nasional UPT Damkar Kabupaten Banjar, usai Apel Senin Gabungan lingkup Pemkab Banjar, di Halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (24/2/2020).
Gusti Yudi menyampaikan pada Skill Competition tingkat Nasional tersebut akan digelar pada 27 Februari sampai dengan 1 Maret, dimana pada 1 Maret juga bertepatan dengan puncak HUT Damkar Indonesia.
“Ada sekitar 44 Kabupaten Kota se-Indonesia yang akan mengikuti kompetisi ini. Tim kita yang berangkat beranggotakan 9 orang, terdiri 1 manajer 2 official, dan 6 peserta yang akan bermain di tiga kategori yakni survival, hose laying , dan leader pitching,” jelasnya.
Mengenai hasil Kepala UPT Damkar tersebut mengatakan pihaknya tidak akan muluk-muluk yang terpenting akan berjuang sekuat tenaga, dan menunjukan jati diri sebagai tim yang dipercaya mewakili Kalsel.
Akan tetapi Yudi berharap sebagaimana pada tahun yang lalu, “berada pada 6 besar tingkat nasional, dan setidaknya pada tahun ini kita berada di tingkat 5 besar,” tandasnya.
Yudi mengatakan momen tak kalah penting yaitu melalui kompetisi ini sebagai kesempatan menambah wawasan, kemampuan, serta skill. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...