UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor DISHUB Banjar Mendapatkan Pujian dari Ombudsman RI Perwakilan Kalsel

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Kalsel ke UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar. Kamis (24/05/2018)

Dalam kunjungannya ombudsman Kalsel disambut oleh Kepala UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor FAJAR WAHYUDININGRAT, A.ma, S.AP dan perwakilan Penguji Kendaraan Bermotor MUHAMMAD ZUHDIANSARI, A.Md. dimana kunjungan tersebut melakukan survei pelayanan publik yang ada pada UPT. PKB, karena banyak anggapan yang mengatakan bahwa pelayanan publik itu pasti banyak kecurangan-kecurangan yang ada.

Dijelaskan Kepala UPT. PKB bahwa satu persatu item pelanyanan mereka periksa dan pertanyakan, sambil berkeliling dengan didampingi Ka UPT. PKB anggota ombudsman tersebut melihat sarana pelayanan yang ada di UPT. PKB dan dari item tersebut dijelaskan oleh Ka. UPT. PKB.

Dikatakan Ka. UPT. PKB untuk item pelayanan yang di periksa antara lain adalah :

  1. Adanya ruang tunggu
  2. Adanya Visi dan Misi Pelayanan
  3. Adanya SOP Pelayanan
  4. Adanya Kotak Saran
  5. Adanya Alur Pelanyanan
  6. Adanya Perda Retribusi

Dijelaskan pula yang paling utama yaitu transparansi terhadap pengelolaan laporan retribusi, dimana pada kantor UPT. PKB untuk para pengunjung yang akan membanyar retribusi mereka tahu tentang rinciannya dan ditampilkan pada layar informasi yang ada pada ruang tunggu, sehingga adanya keterbukaan publik.

Dari hal tersebut ombudsman kalsel memberikan pujian yang bagus atas transparansinya pembayaran retribusi, dikatakan pula bahwa se Kabupaten Banjar baru di UPT. PKB yang memberikan Pelayanan yang transparansi, “Ujar Anggota Ombudsman.

Kami merasa senang atas apresiasi yang diberikan tersebut, dengan ini kami akan tetap mencoba meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat yang lebih bagus lagi.

<p …read more

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X