Ustadz dan Ustadzah Berperan Penting Lahirkan Generasi Qur’ani

Martapura, InfoPublik – Hingga saat ini masih banyak persoalan dan tantangan dalam dunia pendidikan, sehingga penting adanya peran Ustadz dan Ustadzah dalam membekali anak-anak dengan pendidikan agama untuk menjadikan generasi yang bermoral dan berakhlak mulia.
Pelantikan dan Musyawarah Kerja Forum Silaturrahmi Ustadz dan Ustadzah se-Kabupaten Banjar Masa Bakti 2020 – 2025 dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Martapura, Kamis (19/03/2020) pagi.
Pada kesempatan tersebut, hadir Bupati Banjar KH Khalilurrahman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiah, PlT Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Camat beserta Forkopim Kecamatan Martapura, Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Ketua Umum Forum Silaturrahmi Ustadz Ustadzah Kabupaten Banjar, dan Para Ustadz Ustadzah se-Kabupaten Banjar.
Sebanyak 36 Ustadz dan Ustadzah se-Kabupaten Banjar dilantik sebagai Pengurus Forum Silaturrahmi Ustadz dan Ustadzah Kabupaten Banjar Masa Bakti 2020-2025 oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman yang sekaligus membuka Musyawarah Kerja Forum Silaturrahmi Ustadz dan Ustadzah Kabupaten Banjar tahun 2020.
Dalam sambutannya, Bupati Banjar mengucapakan selamat dan sukses kepada pengurus Forum Silaturrahmi Ustadz dan Ustadzah (FSU) Kabupaten Banjar yang baru dilantik.
“Peran yang dijalankan oleh para Ustadz dan Ustadzah merupakan kunci dalam membentuk generasi Qurani, Insya Allah akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” ungkapnya.
Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar mengharapkan, forum silaturrahmi Ustadz dan Ustadzah ini menjadi salah satu wadah pemersatu umat, sehingga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama tetap terjaga.
“Kita mengharapkan agar keberadaan forum ustadz dan ustadzah dapat difungsikan dengan baik, untuk mendidik, memotivasi dan memberikan nilai-nilai luhur islami sehingga para anak-anak terdidik menjadi generasi yang berakhlak baik dan mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” harapnya.

Bupati Banjar juga menjelaskan bahwa saat ini ada banyak tantangan dalam memajukan dunia pendidikan, sehingga pengurus Forum Silaturrahmi Ustadz dan Ustadzah bekerja keras mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk membekali anak-anak kita dengan pendidikan agama. (MC Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Mey)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...