Verifikasi Lapangan KLA Tahun 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kabupaten Banjar adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang pada tahun 2018 yang lalu mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama. Dengan predikat tersebut, maka setiap tahunnya Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta SKPD terkait lainnya wajib mengikuti penilaian dan verifikasi lapangan Kabupaten/Kota Layak Anak yang dilaksanakan oleh Kementrian PPPA.
Pada tahun ini, kegiatan verifikasi lapangan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Juli 2019 di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Komplek Perkantoran Pemprov Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas PPPA Provinsi Kalimantan Selatan tersebut, Tim verifikasi dari Kementrian PPPA yang dipimpin oleh Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N. Rosalin melaksanakan verifikasi langsung terhadap 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang telah memperoleh predikat Kabupaten/Kota Layak Anak, salah satunya adalah Kabupaten Banjar yang dihadiri langsung oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Dra. Hj. Siti Hamidah, M.Si dan Bidang PPPA serta SKPD terkait PPPA di Kabupaten Banjar.
Dengan 24 indicator Kabupaten/Kota Layak Anak yang harus dipenuhi oleh Kabupaten/Kota untuk mendapatkan dan mempertahankan atau meningkatkan predikat Kabupaten/Kota Layak Anak, pada kegiatan verifikasi lapangan tersebut dipaparkan berbagai hal yang terbagi dalam 3 pokok verifikasi yaitu Kelembagaan (Kebijakan yang berpihak pada KLA), Forum Anak (Pengelolaan dan Pengorganisasian Forum Anak di daerah) serta Desa/Kelurahan Layak Anak yang ada di Kabupaten/Kota tersebut secara langsung di depan tim verifikasi dari Kementrian PPPA.
Diharapkan dengan semua upaya pemenuhan hak-hak anak yang telah dilaksanakan di Kabupaten Banjar melalui sinergi antara SKPD terkait PPPA dan seluruh stakeholder status Kabupaten/Kota Layak Anak Kabupaten Banjar dapat terus meningkat ke depannya yang tentunya akan menjadi suatu prestasi bagi Kabupaten Banjar.

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...