Video Conference Update Penanganan Virus Corona Bersama Rekan Jurnalis Banjar

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Diesase Covid-19 kembali menggelar Press Conference terkait update penanganan virus corona atau Covid-19 di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Jumat (27/3/2020).

Press Conference kali ini berbeda dengan biasanya, karena menggunakan Video Conference bersama rekan Jurnalis Banjar, hal tersebut guna mengurangi kerumunan massa.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Diesase Covid-19 Kabupaten Banjar HM Hilman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr Diaduddin dan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar HM Aidil Basith menyampaikan bahwa jumlah yang saat ini Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 104 orang, kemarin ODP Sebanyak 96 orang, dan ada kenaikan jumlah. Adapun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) tidak ada kenaikan yakni tetap 2 orang.

HM Hilman mengatakan bahwa ODP di Kabupaten Banjar. Penambahan tersebut karena adanya arus masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Banjar, dianalisis karena lalu lintas dari daerah yang terpapar virus.

“Untuk mencegah dan mengetahui siapa saja yang masuk ke Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten Banjar akan merencanakan membuka posko di Bandara Syamsudin Noor,” ungkap Sekda Banjar.

Tujuan dibukanya posko tersebut, jelas Sekda yakni untuk mengetahui siapa yang masuk ke Kabupaten Banjar melalui data manifes kedatangan penumpang di Bandara Syamsudin Noor, baik domisili atau berdiam sebentar di Kabupaten Banjar, yang mana melalui posko tersebut akan bekerjsama dengan Kodim 1006 Martapura.

“Selain jalur udara, kita juga ada rencana untuk jalur darat, akan kita lakukan pemeriksaan, dari hasil data yang kita dapat, jadi masyarakat yang datang tersebut akan kita klasifikasikan dalam ODP atau PDP,” ucapnya.

Pihaknya juga terus mensosialisasikan guna masyarakat mematuhi aturan pemerintah dalam menangani penyebaran Corona Virus Diesase Covid-19 ini.

“Peran media tentu penting guna masyarakat paham dan mematuhi aturan Pemerintah dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ini, serta terciptanya informasi yang bertanggung jawab,” ucapnya. MC Kominfo Kab. Banjar/Prs

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?