Wabub Banjar Resmi Tutup MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2020

SambungMakmur, InfoPublik – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-44 tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Sambung Makmur berjalan sukses, dari tanggal 6 Maret 2020 dan berakhir 10 Maret 2020.
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tyas menutup MTQ Nasional ke-44 tingkat Kabupaten Banjar yang berlangsung di lapangan Madurejo Kecamatan Sambung Makmur pada Selasa (10/3/2020) malam.
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-44 Li Syiaril Islam Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2020 di Kecamatan Sambung Makmur dapat terselenggara dengan lancar, aman dan sukses,”ucap Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur
Dirinya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi, khususnya kepada Panitia Pelaksana, Pengurus LPTQ Kabupaten Banjar dan jajaran Dewan Hakim atau Juri serta seluruh Panitera yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian selama berlangsungnya MTQ ini. khususnya warga masyarakat Kecamatan Sambung Makmur yang telah mendukung penuh pelaksanaan MTQ Nasional ke-44.
“Besar harapan dan keinginan kami, penyelenggaraan MTQ pada tahun ini semakin meneguhkan keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meresapi dan menghayati firman-firman Allah SWT,” katanya.
Saidi juga menyampaikan, dengan berakhirnya penyelenggaraan MTQ, bukan berarti berakhir pula aktifitas belajar mengajar Al Qur’an, serta aktifitas memahami dan mengkaji isi kandungan Al Qur’an, tetapi harus dilakukan sepanjang masa sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.
“Jangan hanya semarak pada saat pelaksanaan MTQ, karena Musabaqoh Tilawatil Qur’an adalah wahana dalam memacu pengembangan Tilawah, Hafalan, Tafsir, dan pendalaman isi Al Qur’an yang tidak boleh berhenti sampai disini saja. Harus dilakukan secara berkesinambungan dan terus menerus,” ujarnya
Kepada Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizah, Mufassir-mufassirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, dia mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Banjar pada MTQ Tingkat Provinsi yang nantinya akan diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Sementara Ketua Umum Panitia yang juga merupakan Camat Sambung Makmur, Sukasto mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh kafilah yang sudah berjuang menggalakan Syiaril Islam pada paggelaran MTQ di Kecamatan Sambung Makmur.
Bagi kafilah yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap semangat bermusabaqah dengan dilandasi niat yang ikhlas demi mensyiarkan Al Qur’an dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Banjar.
“Alhamdulillah Kecamatan Sambung Makmur berhasil meraih Juara Umum Kabupaten Banjar pada MTQ ke-44, kami juga berterima kasih kepada Qori Qoriah yang sudah berjuang serta dukungan masyarakat Sambung Makmur yang sudah memeriahkan dan mendukung untuk mensukseskan MTQ Nasional ke-44 tingkat Kabupaten Banjar,”papar Sukasto
Pada acara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Banjar, Asisten Bupati Banjar, para Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, para camat se-Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab.Banjar/Ags/Prs/Man)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...