Wabub Beri Semangat Warganya Yang Sakit

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap warganya yang sakit cukup besar, tak hanya memperhatikan soal pengobatan, namun juga para pejabatnya kerap mengunjungi warga yang sakit, sekadar untuk memberikan semangat dan doa untuk kesembuhannya.
Tak sungkan, Bupati Banjar H Khalilurrahman atau Wakil Bupati H Saidi Mansyur yang langsung menjenguk warganya yang sedang menderita sakit.
Seperti yang dilakukan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada Senin, (2/7) kemarin. Begitu mengetahui ada warganya yang kurang mampu terserang penyakit, beliau langsung mengunjungi ke kediaman Jumbri (39) penderita batu ginjal dan Lilik Suryati (42) penderita penyakit Kanker Tiroid, keduanya warga Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar.
Pasangan suami istri yang membutuhkan bantuan biaya kesehatan ini, diketahui tidak memiliki tempat tinggal dan sementara tinggal di rumah keluarganya. Mereka memiliki 3 orang anak yang masih bersekolah di pendidikan dasar.
Berdasarkan informasi, Lilik sudah menderita kanker tiroid selama 13 tahun sedangkan kondisi suaminya yang menderita penyakit Batu Ginjal dan berkebutuhan khusus, menyulitkan keluarga tersebut untuk melakukan pengobatan.
“Atas nama Pribadi dan pemerintah daerah mudah-mudahan, penyakit Bapak Jumri dan Ibu Lilik secepatnya diangkat oleh Allah SWT. Optimis dan terus berdoa, agar dimudahkan dalam proses penyembuhan,” tutur Wabup mendoakan.
Selain itu H Saidi juga berjanji akan memberikan bantuan biaya pengobatan secara pribadi dan meminta dan mengarahkan Dinas Sosial Kabupaten Banjar untuk membantu dan mendampingi dalam proses pengobatan.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, M.Kes menuturkan bahwa pihaknya selalu mengawal dan mengontrol perkembangan kesehatan warga yang menderita penyakit berat. Termasuk pasangan Jumbri dan Lilik kerap mendapat kunjungan rutin dari petugas kesehatan di puskesmas setempat.
“Kami juga sesekali menjenguk warga di rumahnya selain untuk mengetahui perkembangan pengobatan penyakitnya, juga guna memberi semangat mereka untuk segera sembuh,” jelas Ikhwansyah.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prohumas/Reza/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X