Wabub : Satukan Langkah Tuntaskan Kemiskinan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Advokasi Penguatan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Banjar, di Kantor Bapalitbang Aula Baiman, Kabupaten Banjar, Rabu (3/10) dihadiri juga oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah dan Perwakilan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan RI Sukmawati.
Dalam rapat TKPKD diikuti peserta yakni Kepala SKPD Kabupaten Banjar maupun perwakilan, Kepala Badan Statistik Kabupaten Banjar, Camat Se-Kabupaten Banjar, Basnaz Kabupaten Banjar, Perwakilan Kodim 1006 Martapura dan perwakilan PLN Kabupaten Banjar.
Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah menjadi narasumber mengatakan, pastikan stakeholder yang ada di kampung ada guru, bidan desa, penyuluh tanaman pangan untuk menggerakan masyarakat. Kalau kita bekerja dalam tim program-program yang ada harus diketahui dan tepat sasaran.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan, penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh dengan di adakannya Rapat Advokasi Penguatan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Banjar ini, diharapkan kita bersama-sama dapat menekan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Banjar.
Ia berharap, kepada semua SKPD dalam TKPKD perlu dorongan penuh dari SKPD hampir 40% SKPD itu adalah indikatornya kemiskinan sehingga dalam pembangunan bisa tepat sasaran sehingga penanggulangan kemiskinan bisa berkurang secara sistimatis, program-program yang sudah dilaksanakan seperti GERMAS dan Kampung KB, tentu ini perlu kerjasama terbaik antara SKPD maupun perangkat lainnya,sehingga secara logika dan fakta data kemiskinan di Kabupaten Banjar berkurang, tetapi kita tidak bangga masih banyak faktor lagi yang perlu diperbaiki baik dari insfrastruktur, masalah kesehatan dan lain-lainnya tentu ini menjadi perhatian besar dari SKPD bisa dikomben dengan perencanaan perbaikan yang tentu akan menentukan nanti.
Walaupun tingkat masyarakat miskin di Kabupaten Banjar sudah di nilai rendah, namun kita harus berusaha ”Satukan langkah tuntaskan kemiskinan demi masyarakat Sejahtera dan Barokah” untuk dapat mengurangi angka kemiskinan tersebut,” Ungkap Wakil Bupati Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andri/hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X