WABUP BANJAR SAMBUT PANGDAM VI MULAWARMAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Dandim 1006/Mtp Letkol Armed Andi Martopo sambut kedatangan Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji, untuk meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar, Senin (17/4)
Sesampainya di lokasi, Pangdam langsung melihat-lihat progres TMMD melalui dokumentasi yang sudah disediakan oleh Satgas TMMD. Juga penjelasan langsung dari Dandim 1006/Mtp Letkol Armed Andi Martopo.
Andi menjelaskan, dalam TMMD tahun ini anggota telah membuka jalan di Desa Cintapuri untuk mengantisipasi keterisoliran yang terjadi selama ini. “Awalnya jalan itu selalu terendam, sehingga sulit dilintasi warga. Nanti kalau pembangunan jalan sudah selesai warga tidak lagi terisolir,” katanya.

Selain membuka jalan, Satgas pra TMMD bersama masyarakat juga membangun WC umum di Desa Cintapuri. Dia mengungkapkan, WC umum dibangun untuk mengurangi aktivitas warga membuang air besar di sungai. “Ini juga untuk menyukseskan program pemerintah untuk mengurangi jamban apung,” ungkapnya.
Selain itu Satgas TMMD juga telah merenovasi rumah milik salah seorang warga yang sudah reot. “Sebenarnya bukan merenovasi, tapi membangun ulang. Karena rumahnya sudah tidak layak huni,” ujar Andi.
Satgas TMMD akan berupaya menyelesaikan semua pembangunan tepat waktu, agar masyarakat secepatnya dapat menikmati jalan yang selama ini diimpikan. “Proyek akan selesai sesuai target, supaya akses warga untuk beraktifitas sehari-hari bisa berjalan normal,” tambahnya.
Usai mendengarkan pemaparan dari Dandim 1006/Mtp, Pangdam selanjutnya menuju ke lokasi jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-98. Setelah sebelumnya memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat, berupa buku dan sembako. (yani/reza).

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...