WABUP BANJAR: TABLIGH AKBAR PEMERSATU UMAT

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut hangat kedatangan ratusan jamaah Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Al Mansyur, Rabu (9/1) kemarin.
Kediaman H Mansyur yang berada di Jalan Himalaya Banjarbaru itu pun nampak dipadati jamaah dengan pakaian serba putih, yang datang berbagai pelosok daerah khususnya di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.
Tabligh Akbar Majelis al Mansyur bersama DR. Syaikh Mohammad Ismail Ustman Zain al -Makky dari Makkah al Mukarromah itu juga turut dihadiri Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani Wakil Walikota Banjarbaru beserta Forkopimda Banjarbaru, para Alim Ulama, Habaib, Guru-Guru Agama, dan tokoh-tokoh Masyarakat
Dalam sambutannya Wabup Banjar H Saidi Mansyur menjelaskan, Tabligh Akbar yang merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahmi antara sesama umat. Dalam hal memberi dan berbagi ilmu agama tentang kebaikan dan kebenaran.
Lanjutnya, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu media untuk mempersatukan umat, saling berbagi informasi dan mempererat tali silaturrahmi.
H Saidi Mansyur pun mengajak para jamaah dan seluruh lapisan masyarakat yang berhadir untuk memanfaatkan moment Tabligh Akbar tersebut sebaik-baiknya. “Mari kita jadikan kegiatan Tabliq Akbar ini, sebagai wadah untuk membenahi diri, membina diri, dan semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah SWT serta berorientasi dalam membangun persatuan dan kesatuan umat,” harapnya.
Kegiatan pun berlangsung khidmat dan khusuk. Pada puncak acara DR. Syaikh Mohammad Ismail Ustman Zain al -Makky dari Makkah al Mukarromah memberikan ceramah agama terkait kehidupan dalam bermasyarakat dan beragama, dan bernegara.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...