WABUP HADIRI HAUL SYEKH SAMMAN AL MADANI DI PESAYANGAN BARAT MARTAPURA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sabtu 18/08, Haul Syekh Samman Al Madani yang merupakan guru Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau Datu Kalampayan ini dimulai dengan pembacaan syair maulid Al Habsy yang dipimpin ibu ibu grup maulid dari Pesayangan Martapura, hadir ulama kharismatik Martapura Guru H Munawwar, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, serta Anggota Dewan Kabupaten Banjar, Kapolsek Martapura Kota, serta para tokoh masyarakat.
Seperti diketahui Syekh Samman Al Madani wafat dunia pada hari Rabu 2 Dzulhijjah 1189 H, dan dimakamkan di pemakaman Baqi’ bersandingan dengan maqam para istri Rasulullah SAW.
Sejumlah jemaah wanita yang hadir pun mengaku senang menghadiri acara haul Syekh Seman Al Madani apalagi kali ini hadir ulama terkenal dimartapura yaitu Guru H Munawwar. Mereka tampak khusuk mengikuti rangkaian haul Syekh Seman di gelaran tersebut.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Banjar mengatakan, haul Syekh Samman Al Madani. Dengan kegiatan ini kita berharap agar kecintaan terhadap para ulama pendahulu kita dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Hal ini penting mengingat kecintaan terhadap para wali Allah akan dapat menjadi rem pengendali kita dalam hidup ini. Kita akan memiliki teladan dalam berakhlak. Selain itu tentu saja teladan kita yang mulia nabi kita Muhammad SAW.
“Peringatan haul ini kita dapat mengambil pelajaran tentang bagaimana kemuliaan para wali Allah. Sehingga kita dapat mencontoh dan menerapkannya dalam pekerjaan kita sehari – hari,” katanya. (Irwin/tohal)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X