WAKIL BUPATI BANJAR AJAK PARA ORANG TUA UNTUK MEMBINA ANAK-ANAKNYA AGAR MENJADI GENERASI QUR’ANI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

31 orang Santri dan santriwati TK / TPA Al Qur’an BKPMRI unit 070 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar melakukan Khatam Al Quran, Sabtu (22/12) sore.
Para santri dan santriwati tersebut Membaca sejumlah surah Al Quran yang disaksikan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengharapkan kepada santri dan santriwati yang melakukan khatam Al Quran untuk terus membaca Al Quran dan memahami serta mengamalkan isi dalam kandungan Al Quran.
” Anak – anak besyukur bisa melakukan khatam Al Quran semoga akan lebih baik dalam menjalani kehidupan, juga dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, ” kata Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Dikatakannya, anak yang telah khatam Al Quran dapat bersyukur, mungkin ada orang – orang tua yang sudah berusia lebih dari 40 tahun ada yang belum khatam Al Quran.
Ia juga mengajak para orang tua untuk membina putra dan putrinya agar dapat menjadi generasi qurani dan semakin mencinta Al Quran.
H Saidi Mansyur menjelaskan, kegiatan khataman hari ini merupakan bagian dari menghadapi tantangan global dalam upaya pembangunan mental spiritual peserta didik.
Melalui kegiatan ini semakin memperkuat pemahaman dan pengetahuan para santri dan santriwati terhadap nilai yang terkandung dalam Al Quran sebagai tuntunan hidup Umat Islam.
Selain itu diharapkannya melalui khataman Al Qur’an santri dan santriwati agar lebih mencintai dan menyukai membaca Al Quran setiap hari.
Tradisi khatam Al Quran di kabupaten Banjar selalu disertai dengan rangkaian telur yang dihias, dan untaian Bunga melati yang menyerupai payung.(Tohal)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X