WAKIL BUPATI BANJAR BERSHOLAWAT BERSAMA WARGA GAMBUT

Guyuran hujan yang sempat membasahi Kecamatan Gambut tak sedikitpun mengurangi antusias warganya untuk berbondong-bondong menghadiri acra Tablig Akbar dalam rangka memperingati Maulidul Rasul, Baginda Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Majelis Bustanul Unum Jl. SMKN 1 Gambut, Komplek Warga Indah Kecamatan Gambut, jumat (12/12) malam.

Terlihat hadir ditengah-tengah masyarakat, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang kala itu turut menghadiri acara. Dalam sambutannya, Saidi Mansyur mengatakan, bahwa ia sangat bersyukur dan bahagia dapat selalu dikumpulkan dengan warga, dalam acara-acara keagamaan semacam ini.

Lebih lanjut ucapnya, semoga dengan seringnya diadakan acara semacam ini, kita selalu mendapatkan keberkahan dari ALLAH SWT, terutama untuk daerah kita tercinta Kabupaten Banjar.

Perlu disampaikan, kegiatan Gambut Bersholawat ini bukan hanya sekedar perekat tali silaturahmi antar umat, namun lebih diharapkan, dapat menjadi cerminan bentuk mahabbah, cinta, kasih sayang serta rindu kita kepada Rasulullah SAW.

Hendaknya perwujudan rasa cinta kita kepada Nabi besar Muhammad SAW dapat kita tunjukan dalam kehidupan sehari-hari, dengan lebih meneladani dan menjalankan sunah-sunah yang telah ditinggalkannya untuk seluruh umat Islam di dunia, pungkas pria 32 Tahun ini.

Lantunan sholawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW menggema diseluruh sudut tempat pelaksanaan acara, yang mana semua warga masyarakat khusyuk mengumandangkan berbagai macam syair maulid.

Hingga akhirnya acara diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH M Zhofaruddin yang akrab disapa Guru Udin asal Samarinda Kalimantan Timur, dalam ceramahnya Guru Udin juga menyampaikan pentingnya dalam kita menjaga kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW dan terus menjadikannya acuan dalam menjalani kehidupan sebagai umat Islam hingga akhir zaman nanti.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...