WAKIL BUPATI BANJAR BERSYUKUR BISA IKUT PERINGATI HAUL DATU KELAMPAIAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dihari kurang lebih sepekan pasca lebaran, H Saidi Mansyur peringati Haul Tuan Guru Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari bersama warga masyarakat desa Sungai Tuan Kecamatan Astambul, Senin (25/6).
Peringatan Haul Tuan Guru Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari atau yang lebih dikenal dengan “Datu Kelampayan” ini, telah memasuki tahun Haul yang ke 212.
Dalam momentum tersebut, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga menyempatkan diri melakukan Halal Bi Halal dengan warga desa Sungai Tuan.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersyukur dapat memperingati Haul Tuan Guru Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari bersama warga desa Sungai Tuan.

“Alhamdulillah, ulun sangat bersyukur dalam memperingati Haul Tuan Guru Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari bersama warga desa Sungai Tuan”, ungkap Wabup Banjar.

Dalam sambutannya dia mengatakan ulama merupakan aset tak ternilai yang mampu memberikan kebaikan dalam kehidupan ummat. Oleh karenanya dia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menghormati dan menghargai kerja keras ulama dalam menyebarkan ilmu agama.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjar Banjar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada warga desa Sungai Tuan yang telah mendukung program pembangunan di Kabupaten Banjar.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, ulun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga desa Sungai Tuan yang sudah turut mendukung program pembangunan di Kabupaten Banjar”, ucap Wabup.
Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banjar ini juga menyinggung beberapa hal terkait ancaman bahaya penyebaran ajaran Radikalisme yang mulai meresahkan. Dia meminta warga untuk terus berpegang teguh kepada ajaran Agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah dan para ulama-ulama terdahulu.
Selain itu dia juga menghimbau warga untuk terus waspada terhadap peredaran Narkoba yang telah menjadi permasalahan komplek di Kalimantan Selatan.
“Demi persatuan dan kesatuan Indonesia mari kita berpegang teguh kepada ajaran Agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah dan para ulama-ulama kita dalam mencegah ancaman penyebaran ajaran radikalisme, dan ayo kita perangi narkoba untuk anak cucu kita”, ajak H Saidi Mansyur.
Peringatan haul yang dilaksanakan di Mesjid Jami Sabilal Rasyad Desa Sungai Tuan tersebut turut dihadiri Camat Astambul , tokoh ulama, para Habib, dan tokoh masyarakat.
Kegiatan haul tersebut dirangkai dengan pembacaan manaqib Datu Kelampayan oleh Tuan Guru H Masdar dan ditutup dengan Tahlil serta Dzikir bersama. (irwin)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X