WAKIL BUPATI BANJAR BUKA MUSDA IPHI DAN PEMBINAAN MANASIK HAJI

Pembinaan manasik haji sebagai persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 sangat penting, agar jemaah calon haji dapat mengetahui tata cara dan prosedur yang akan dilaksanakan selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi, sehingga mendapatkan gelar haji yang mabrur dan makbul. Demikian dikatakan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada pembukaan pelaksanaan Musyawarah Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) DPD Kabupaten Banjar dan Pembinaan Manasik Haji Kabupaten Banjar periode 2020, bertempat di Aula Barakat, Sabtu (14/12).

H Saidi Mansyur berharap melalui pelaksanaan manasik haji ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan bagi para jamaah calon haji di Kabupaten Banjar, yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2020.

Kepada jamah calon haji, H Saidi Mansyur berpesan untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, kesehatan fisik, mental dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta jemaah calon haji diminta untuk aktif saat mengikuti manasik.

Pada kesempatan tersebut Ia juga mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda), untuk memilih ketua IPHI Kabupaten Banjar periode berikutnya. Ia berharap siapa pun yang nantinya terpilih, akan bisa memimpin IPHI Kabupaten Banjar semakin baik lagi.

“Saya minta kepada IPHI Kabupaten Banjar, untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam memberikan pelayanan bimbingan ibadah haji, supaya masyarakat lebih merasakan manfaatnya dan mampu menjadikan ibadah hajinya berkualitas serta memenuhi syariat”, pungkasnya.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...