Wakil Bupati Banjar Hadiri Koordinasi Penerimaan Sipencatar Pola Pembibitan STTD Tahun 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Bertolak ke Bali Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur serta didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H.M. Aidil Basith, M.AP untuk menghadiri Rapat Koordinasi Sipencatar Pola Pembibitan STTD Tahun 2018, Rakor tersebut dihadiri pula oleh sejumlah Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia bertempat di The Stones Hotel, Legian, Bali, Jumat (27/07/2018).

Pada kegiatan tersebut tema yang diusung adalah “pembahasan pengisian formasi dalam proses SIPENCATAR pola pembibitan daerah Tahun 2018”.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H.M. Aidil Basith, M.AP bahwa untuk daerah Kabupaten Banjar untuk Tahun 2018 mendapatkan jatah 4 formasi  dalam penerimaan Sipencatar Pola Pembibitan ini yaitu untuk Diploma IV Transportasi Darat sebanyak 2 foemasi dan untuk Diploma III LLAJ sebanyak 2 formasi.

Ditambahkan Kerjasama dengan STTD dilakukan sejak tahun 2015 yang lalu, hal ini dilakukan Pemkab Banjar untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional di bidang transportasi darat , tentunya semua itu disesuaikan dengan formasi yang telah disetujui oleh MenPAN-RB.

Disampaikan pula tanggapan dari Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur bahwa terjadinya kemacetan dibeberapa daerah sekarang ini, akibat kurangnya SDM yang berkompeten dalam bidang transportasi, sehingga kurang mampunya dalam menyikapi berkembangan dan pertumbuhan lalu lintas di daerah-daerah.

“Salah satu tenaga ahli yang dimaksud adalah tenaga ahli di bidang transportasi alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Kabupaten Banjar sangat membutuhkan SDM lulusan STTD ini,” Pungkat Beliau

Ditambahkan Kadishub Banjar bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar baru mempunyai 3 Alumni STTD yang sudah bekerja di Pemkab Banjar, sehingga dilihat bahwa luas wilayah Kabupaten Banjar yang luas sehingga kurang efektif atau kurang sebanding terhadap SDM yang ada untuk mengurusi Wilayah tersebut.

“Sangatlah penting ketersediaan tenaga ahli yang sesuai kompetensi untuk menangani sesuatu persoalan, agar tidak terjadinya masalah di kemudian hari. Walaupun terjadi suatu masalah dapat segera ditangani atau diatasi.” Ujarnya

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X