WAKIL BUPATI BANJAR “MTQ SALAH SATU MEDIA DAKWAH PERLUAS AJARAN ISLAM”

Pemkab Banjar bersama LPTQ Kabupaten Banjar melakukan Pemusatan Latihan Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) terhadap seluruh Kafilah.
Kegiatan dibuka oleh Wabup Banjar H Saidi Mansyur selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar di Aula Jabal Rahmah, Asrama Haji Banjarmasin, Banjarbaru, Kamis (03/10).
Dalam sambutannya, H Saidi Mansyur mengatakan bahwa MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran Islam melalui seni baca Qur’an disamping untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.
Lanjut Wabup, MTQ memang sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan Al-Qur’an. “Saya mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius,” pintanya.
H Saidi Mansyur mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke-XXXII di Kabupaten Kotabaru.
Ditambahkannya, TC ini berlangsung dari tanggal 03 – 07 Oktober 2019 diikuti oleh 50 peserta.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...